Proses

Proses Pembelian

Proses Pembelian

Proses Pengiriman

Proses Pengiriman

Proses Pengiriman

Barang yang sudah anda beli akan diantar sesuai permintaan dengan alamat di JABODETABEK (diluar wilayah tersebut akan dikenakan biaya kirim). Proses pengiriman akan dilakukan jika pembayaran sudah diterima. Jika anda membeli dengan jalur kredit, pengiriman motor akan dilakukan setelah proses pengajuan kredit dari leasing dan pembayaran uang muka anda.

Kelengkapan motor yang dikirim termasuk yaitu:

  1. Unit
  2. Helm
  3. Buku Pedoman Pemilik
  4. Tool Kit

Proses pelunasan DP atau keseluruhan bisa dilakukan sewaktu pengiriman.

Periksalah unit yang anda terima sedetil mungkin ketika anda menerima motor anda. Hanya tanda tangani form surat jalan Jika anda sudah yakin unit dalam keadaan baik.

Minta petugas pengiriman kami untuk menerangkan dasar-dasar pengetahuan tentang motor anda. Jangan segan untuk bertanya kepada mereka tentang apa saja yang anda ingin tahu mengenai unit motor yang anda terima. Selamat berkendara!

Proses Dokumentasi

Proses STNK dan BPKP akan diurus oleh Dealer sebagai bagain dari tanggung jawab penjualan unit. Adapun dalam proses ini dealer akan menunjuk biro jasa untuk melakukan pengurusannya. Proses ini diinisiasi oleh pengajuan faktur ke AHM sebagai pembuat. Faktur yang diterima akan dilengkapi oleh dealer dengan KTP (dokumen identitas) pembeli dan akan diserahkan ke biro jasa untuk pengurusannya. Adadpun jika ingin melakukan pemesanan nomor kendaraan harap dilakukan pada inisiasi penjualan.

Lama proses:

1. Proses STNK memakan waktu maksimal 14 hari kerja (jika tidak ada forcce majeur dari samsat)

chart hari-1

 

Proses BPKP memakan waktu sampai 45 hari kerja untuk pembelian secara cash maka BPKP dapat diambil ke dealer dengan menunjukan bukti-bukti pembelian dan kepemilikan.  Jika pembelian dilakukan melalui jalur kredit maka BPKP akan diambil oleh perusahaan pembiayan dan akan diserahkan ke anda pada saat berakhirnya pembayaran (pelunasan)

bpkb2

bpkb